Senin, 29 Oktober 2012

Tips Cara Cepat Hamil (Makanan Apa yang sebaiknya dikonsumsi dan dihindari)

Untuk anda yang ingin mengetahui tips cara cepat hamil Salah satu dari teknik yang baik tuk memperbesar peluang serta mempercepat kemungkinan kehamilan yaitu nenjaga pola makan serta memonitor cakupan gizi yg terkandung pada makanan yg dimakan setiap hari. Gizi serta nutrisi uang baik sangat diperlukan dalam membantu pembuahan serta pertumbuhan dan perkembangan calon janin.

Cara Cepat Hamil


Tetapi yang juga harus mendapatkan perhatian adalah bahwa tidaklah semua nutrisi yg terdapat dalam suatu makanan diperlukan oleh si calon janin. Yang perlu dipahami secara benar, supaua pasangan yg mengharapkan kehamilan dapat memilih serta memilah makanan apa saja yang akan dimakannya.

Nutrisi-nutrisi yg diperlukan untuk mendorong pembuahan diantaranya adalah:

Vit B6
Vitamin  B6 adalah salah satu nutrisi yang penting untuk mendorong serta memanajemen hormon reproduksi ataupun hormon kesuburan. Vitamin  B6 biasanay terdapat dalam sayuran hijau, kacang-kacangan, kecambah (toge), serta biji-bijian (sereal, gandum atau roti, beras).
Saran: semestinya anda makan yang masih fresh (bukan diawetkan atau dibekukan atau yang dikemas dalam kaleng).

ASAM FOLAT
Nutrisi ini berfungsi sebagai pencegah kelainan serta pertumbugan tabung otak calon janin. Asam folat biasanya terdapat pada sayuran yang mempunyai daun hijau, asparagus, kacang-kacangan, kacang polong, biji-bijian, brokoli,   kacang kapri, jus jeruk), atau terdapat pada tablet yang telah siap pakai (bisa anda dapatkan dapat di apotik di dekat rumah anda). Asam folat disarankan tuk dikonsumsi setiap hari dalam disaat menyiapkan kehamilan serta dalam beberapa bulan sesudah anda hami.
Saran: asam folat dianjurkan untuk dikonsumsi berdasarkan dosis harian oleh kandidat ayah/ suami.
Asam Folat Bisa memperbaiki atau meningkatkan kualitas Sperma

Vit C
Vitamin C merupakan unsur yang penting dalam peningkatan kesuburan, terutama untuk kandidat ayah. Tidak hanya itu saja Vitamin C bisa berperan untuk menambahkan kekebalan tubuh, aspek pendorong yg diperlukan apabila kehamilan berlangsung. Vitamin C biasanya terkandung dalam buah-buahan, misalnya mangga, jeruk, serta buah-buahan yang lainnya.



ZAT BESI (Fe)
Kandidat ibu yg menderita anemia termasuk di dalam kasus susah hamil. Dikarenakan hal tersebut maka zat besi menjadi faktor untuk meningkatakan besarnya kandungan darah merah yang merupakan unsur penting yang dibutuhkan tubuh.
ZAT BESI (Fe) biasanya terkandung dalam hati, daging sapi, daging kambing, daging domba, daging ayam, sayuran hijau (misalnya bayam) serta kacang-kacangan.

ZAT SENG (Zinc)
ZAT SENG (Zinc) berperan untuk menambahkan mutu serta jumlah sperma. Biasanya terdapat dalam kuning telur, kerang, daging sapi, daging kambing, daging domba, daging ayam,  kacang-kacangan, biji-bijian

AIR Terapi
Terapi air merupakan salah 1 yg sekarang tengah dianjurkan tuk menambahk tingkat kesuburan, berpotensi menambahkan produksi hormon-hormon untuk kesuburan (hormone estrogen serta hormone testosterone). Disarankan untuk mengkonsumsi  8-10 gelas air flow for each harinya.


Kebalikan dari berapa macam bentuk makanan yg semestinya dimakan sekarang kita akan membahas jenis-jenis makanan yang seharusnya tidak dikonsumsi oleh ibu hamil”


Makanan berisi merkuri
Apabila anda makan makanan yang mengandung berisi merkuri, maka hal tersebut akan dapat menyebabkan bayi autis cacat ataupun bayi cacat. Patut diperhatikan karena merkuri terkandung dalam beberapa macam ikan, terlebih ikan yang mempunyai ukuran besar ataupun yang mempunyai ukuran luas misalnya ikan mackerel, ikan hiu, ikan marlin.

Makanan olahan
Keju olahan atau soft cheese, Junk foods tidak mengandung  zat gizi yang bermanfaat untuk calon janin

Macam-macam makanan yang mengandung bahan pengawet
Minuman berkafein (kopi, dll)
Sarden, Makanan kaleng,
Apabila mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan pengawet bisa menurunkan produksi sperma. Rokok serta alkohol dapat merusak mutu sperma, hingga sperma tidak bisa berfungsi seperti seharusnya. Hal ini bisa mempengaruhi dalam kemampuan sperma untuk menggapai sel telur.

Demikan tadi artikel yang berjudul Tips Cara Cepat Hamil (Makanan Apa yang sebaiknya dikonsumsi dan dihindari)

Semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar